Sleman (13/08), Serentak semenjak minggu pertama bulan Agustus 2018 beberapa cabang olahraga KONI Sleman menggelar Kejurkab. 18 cabang olahraga dari total 37 direncanakan menggelar Kejurkab di Bulan Agustus 2018. Tercatat cabang olahraga taekwondo, aeromodeling, hoki, tinju, woodball, kempo, pencak silat, karate, dan balap sepeda telah selesai gelar kejurkab. Beberapa cabang olahraga lain masih membahas tanggal pelaksanaan kejurkab sebagaimana kesepakatan bahwa diagendakan pelaksanaan kejurkab semua cabang olahraga KONI Sleman diselenggarakan dalam Bulan Agustus 2018 sebagai bentuk dukungan KONI Sleman pada pelaksanaan Asian Games 2018.

Kejurkab 1Kejurkab 2018Di minggu kedua Bulan Agustus beberapa cabor menggelar kejurkab diantaranya : tenis meja, judo, panahan, dan hockey. Beberapa cabang olahraga lain masih melakukan penjadwalan ulang akhir Agustus hingga awal September 2018 dikarenakan bersamaan dengan event baik regional maupun nasional.
Kejurkab tahun ini juga merupakan persiapan, seleksi dan penjaringan atlet yang akan digembleng dalam puslatkab dasar Porda 2019 September hingga Desember 2018. Selanjutnya melalui proses promosi dan degradasi atlet-atlet puslatkab tersebut dipastikan akan lebih diintesifkan lagi pada puslatkab Porda 2019 mendekati komposisi maksimal yang akan berlaga di Kota Yogyakarta September tahun depan. *)ARS