Ditengah kesibukan dan proses finalisasi entry by name PORDA DIY, KONI Sleman terus berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan sarana prasarana latihan bagi atlet Pelatkab PORDA Sleman. Sebagian cabor pesimis bahwa pengadaan alat akan bisa diselesaikan sebelum bulan Juli 2017, hal ini melihat kondisi kehati-hatian pengurus KONI Sleman sehingga yang seharusnya pengadaan bisa dilaksanakan jauh hari sebelum pelaksanaan PORDA.

Hal tersebut lebih diakibatkan adanya perubahan jadwal pelaksanaan PORDA yang maju lebih dari 1 bulan, sehingga proses pengadaan harus dijadwal ulang. Disamping itu ketersediaan dana di KONI Sleman belum adanya maklumat dari Pemkab Sleman untuk proses pengajuan tahap I hibah KONI Sleman 2017.
KONI Sleman mengambil kebijakan pengadaan, diserahkan sepenuhnya kepada cabor yang bersangkutan dan siap melakukan pengadaan alat sesuai dengan standar yang sudah disampaikan ke KONI Sleman. Untuk sarpras yang memiliki nilai pengadaan dibawah 50 juta, diharapkan cabor menyampaikan rencana pengadaan kepada pihak penyedia, untuk bisa memasukkan penawaran ke KONI Sleman.

 

Penyerahan sarpras latihan Cabor Catur

Penyerahan sarpras latihan Cabor Catur

 

Bertempat di KONI Sleman, Selasa, 20 Juni 2017 dilaksanakan serah terima pengadaan sarpras latihan untuk cabang olahraga catur. Setelah sebelumnya cabor drumband dan pencak silat juga sudah menerima peralatan yang sudah dibeli.

Plt Ketua Umum KONI Sleman, Sukiman mengharapkan cabor lain juga bergegas menangkap peluang pengadaan dengan cara yang sama sehingga dapat mengikuti proses pengadaan serta alat bisa segera dipergunakan untuk latihan atlet PORDA Sleman.